Rabu, 05 Oktober 2011

Steve Jobs Meninggal

Metrotvnews.com, New York: Kematian Steve Jobs, pendiri dan eks CEO Apple, membawa duka yang mendalam. Ia meninggal pada usia 56 tahun, Rabu (5/10) waktu setempat.

Apple menyatakan duka yang mendalam atas wafatnya Jobs. Menurut Apple, Jobs yang sangat brilian dan energik ini merupakan sumber inovasi yang tiada habisnya. Jobs dapat terus memperkaya sendi kehidupan. Dunia telah kehilangan besar sosok yang memberikan kontribusi sangat besar di bidang teknologi dan gadget tersebut. Ia telah mengeluarkan berbagai kreasi seperti komputer Macintosh, iPod, iPhone, iPad dan iCloud.

Semasa hidupnya pria yang memulai usahanya dari merakit komputer di garasi rumah ini telah menjadi inspirasi bagi banyak orang. Jobs drop out dari perguruan tinggi, namun berhasil menjadi miliuner pada usia 25 tahun.

Perjalanan karir Jobs juga tidak mulus. Ia pernah meninggalkan Apple pada tahun 1980-an, meski kemudian kembali lagi ke Apple tahun 1997. Selama meninggalkan Apple, Steve Jobs membantu Pixar Animation Studios. Jobs bener benar mengundurkan diri dari Apple pada 24 Agustus 2011 silam, karena kondisi kesehatannya yang kian menurun.

Jobs divonis menderita penyakit mematikan kanker pankreas pada usia 49 tahun dan menjalani operasi transplantasi hati tahun 2009.(DNI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar